PELATIHAN DASAR-DASAR AMBULANCE DAN PERTOLONGAN PERTAMA PADA CEDERA KEPALA DAN TULANG BELAKANG




Pada hari minggu 18 April 2010 KSR STIKES NANI HASANUDDIN mengadakan pelatihan dasar-dasar ambulance dan pertolongan pertama pada cedera kepala dan tulang belakang dengan tema Cepat, Tepat, Tanggap Dalam Memberikan Pertolongan Pertama.

Adapun pesertanya berjumlah 40 orang berasal dari 38 orang dari STIKES NANI HASANUDDIN, 1 orang dari SANDIKARSA dan 2 orang dari STIMIK DIPANEGARA.


Kegiatan ini dimulai dari pukul 08.00-15.30 WITA. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh WAKA III Stikes Nani Hasanuddin dan dilanjutkan dengan pemberian materi dan praktek oleh bapak Ilham, S. Kep (Tim BSB dan Tim Gawat Darurat RS Wahidin Sudirohusodo Makasssar) dan dibantu oleh TIM SAR Tamalanrea Makassar, selama kurang lebih 3 jam. Setelah istirahat dilanjutkan dengan simulasi oleh peserta kolaborasi dengan panitia pelaksana. Dimana peserta ada yang bertindak sebagai korban, Tim Evakuasi, dan Tim Posko. Adapun simulasi yang dilakukan adalah simulasi Demonstrasi dan di bantu oleh Tim Pengamanan (Security) STIKES NANI HASANUDDIN.



Kegiatan ini di lengkapi dengan berbagai alat yang mendukung kelancaran kegiatan ini, tanpa terkecuali mobil ambulance.
Kegiatan ini diakhiri dengan acara penutupan dan pemberian piagam kepada pemateri dan sertifikat kepada peserta.

Sukses dan lancarnya kegiatan ini sangatlah didukung oleh berbagai pihak diantaranya pihak Institusi Stikes Nani Hsasanuddin, Bapak Ilham sebagai pemateri, TiM SAR Tamalanrea, sponsor dalam hal ini Fatigon, panitia dan peserta serta pihak-pihak lain yang tidak disebutkan namanya satu per satu. kami selaku panitia mengucapkan terimakasih atas bantuan dan dukungannya dalam kegiatan ini.


Semoga melalui kegiatan ini kita dapat menambah wawasan dan kecakapan dalam memberikan pertolongan pertama pada cedera kepala dan tulang belakang.
Satu ungkapan yang menyatukan kita Noi Siamo Tutty Fratelly (kita semua sama dan bersaudara).

Penulis : KSR PMI UNIT 120 STIKES NH ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel PELATIHAN DASAR-DASAR AMBULANCE DAN PERTOLONGAN PERTAMA PADA CEDERA KEPALA DAN TULANG BELAKANG ini dipublish oleh KSR PMI UNIT 120 STIKES NH pada hari Jumat, 30 April 2010. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan PELATIHAN DASAR-DASAR AMBULANCE DAN PERTOLONGAN PERTAMA PADA CEDERA KEPALA DAN TULANG BELAKANG
 

0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer